03 November 2023

ASEAN Undergraduate Scholarship di Nanyang Technological University, Singapore


Salah satu negara tujuan belajar yang banyak diminati penduduk Indonesia adalah Singapore. Selain karena dekat jaraknya, perguruan tinggi di Singapore juga cukup terkenal dan memiliki reputasi baik, serta banyak program beasiswa yang tersedia. Salah satunya yang sangat layak dipertimbangkan adalah ASEAN Undergraduate Scholarship dari Nanyang Technological University (NTU).


Dilihat dari namanya, beasiswa ini memang ditujukan bagi para pelajar dari negara-negara ASEAN yang berminat melanjutkan studi jenjang S1 di universitas tersebut. Penerima beasiswa ini akan dibebaskan dari pembayaran uang kuliah (tuition fee) dan akan mendapatkan tunjangan biaya hidup dan akomodasi sebesar SGD 8.800 (sekitar Rp 138 juta dengan nilai tukar pada saat artikel ini diunggah) per tahun. Di samping itu, ada juga tunjangan pembelian komputer untuk penerima beasiswa

 Persyaratan Umum:
  • Lulusan SMA dengan prestasi akademis yang bagus
  • Siswa SMA kelas XII yang akan lulus tahun 2024 dengan nilai rapor yang bagus
  • Memenuhi persyaratan akademis untuk prograam studi yang dipilih
  • Memiliki jiwa kepemimpinan
  • Aktif dalam kegiatan ko-kurikuler


Prosedur Pendaftaran:
Sebelum mendafar, pelajari terlebih dahulu persyaratan khusus bagi pelajar Indonesia (klik di sini). Baca juga Alur Pendaftaran (unduh di sini) serta pedoman khusus untuk warga Indonesia (unduh di sini). Pendaftaran dilakukan secara online melalui Laman Pendaftaran (klik di sini). Pendaftaran ke NTU dipungut biaya SGD 25 (tidak bisa dikembalikan). 
Setelah mendapat nomor pendaftaran (application number) proses selanjutnya adalah mengisi formulir aplikasi beasiswa, klik di sini dan ikuti petunjuk selanjutnya. Apabila ada pertanyaan terkait beasiswa ini, silakan mengisi form pertanyaan (klik di sini).
Informasi lengkap bisa dibaca di website resmi NTU.
Beasiswa Lainnya:
Batas Akhir Pendaftaran: 20 Januari 2024

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga berhasil.
Bagikan melalui:
@ BeasiswaKita 2019. Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Direkomendasikan

DAAD - EPOS: Beasiswa Penuh S2 di Jerman

Menuntut ilmu di Jerman menjadi impian banyak orang. Tidak mengherankan karena mutu  pendidikan di negara ini memang bagus. Bagi teman-tema...

ARSIP ARTIKEL